Cara Mudah ROOT Android 4.3 Nexus 7 Terbaru

Selamat datang kembali di ACCESSFREE.INFO, Blog yang membahas seputar tutorial perbaikan android, flashing, tutorial service, install ulang, tips dan trik, internet gratis, serta informasi seputar android lainnya.

Pada artikel kali ini penulis akan membahas seputar Cara Mudah ROOT Android 4.3 Nexus 7 Terbaru.
Artikel terpopuler lainnya :
1. Download SSH premium gratis 1 bulan update terbaru .
2. Trik rahasia internet gratis android.
3. Informasi big data & trik hemat data internet dengan aplikasi android.
4. Update paket promo internet murah terbaru semua operator.
Cara Mudah ROOT Android Nexus 7 Terbaru - Bagi Anda telah memperbarui Nexus 7 dengan Android 4.3, mungkin masih kebingungan untuk mengakses root di perangkat tersebut. Jangan khawatir, dalam artikel kali ini, Kami akan memberikan panduan mengenai langkah-langkah melakukan root di perangkat Nexus 7.
Bila Anda belum memperbarui perangkat Anda menjadi Android 4.3, lakukan terlebih dulu. Karena langkah-langkah yang tertulis di bawah ini hanya dapat dilakukan di Nexus 7 yang sudah berjalan di sistem operasi Android 4.3.

Sebelumnya, apa sajakah keuntungan melakukan root di perangkat Android? Dengan melakukan proses root, Anda dapat mencegah berbagai iklan yang mengganggu untuk muncul dengan aplikasi AdBlock Plus, mempercepat waktu membuka aplikasi dengan aplikasi Seeder. Anda juga dapat mem-back up perangkat Anda dengan aplikasi semacam Tinatnium Backup.



BAHAN :
1. HP Nexus 7 dengan OS Android 4.3
2. Komputer / Laptop
3. USB
4. Aplikasi SuperSU =>> DOWNLOAD HERE
5.  Wugs Nexus Toolkit =>> DOWNLOAD HERE
  

TUTTORIAL :  

Langkah 1: Aktifkan USB Debugging

Untuk melakukan root di Nexus 7, yang harus Anda lakukan pertama kali adalah mengaktifkan USB Debugging. Ini adalah langkah yang paling penting, karena langkah-langkah selanjutnya tak akan berguna bila belum mengaktifkan USB Debugging.
Untuk mengaksesnya, Anda dapat menemukannya di Settings > Developer Options > USB Debugging. Anda tinggal mencentang di pilihan tersebut.


Catatan: Bila Anda tak menemukan pilihan Developer Options di Setting, buka Settings > About Device. Lalu, tap pilihan Build Number sebanyak 7 kali sampai pilihan Developer Options terbuka.


Langkah 2: Unduh SuperSU

Kini, Download SuperSU =>> KLIK DISINI


Kemudian, beralih ke PC Anda dan sambungkan Nexus 7 ke PC.


Langkah 3: Unduh dan Instal Wugs Nexus Toolkit

Anda harus mengunduh Nexus Toolkit KLIK DISINI [ Atau melalui link download di atas sana ] untuk melakukan root di Nexus 7 (dan perangkat Nexus lainnya). Tak hanya root, Anda juga dapat melakukan unlock bootloader, flash ROM, dan sebagainya dengan bantuan Nexus Toolkit.


 

Setelah anda Download Silahkan Install Pada Komputer / Laptop Sobat !


Langkah 4: Lakukan Pengaturan di Nexus Toolkit

Anda sudah selesai mengunduh Nexus Toolkit? Selanjutnya Anda tinggal memasang layaknya software lainnya di PC Windows. Setelah itu, buka Nexus Toolkit dan melakukan sedikit pengaturan.


Karena perangkat yang akan di-root adalah Nexus 7 yang berjalan di Android 4.3, maka isi pilihan yang muncul dengan benar.





Kini, klik "Full Driver Installation Guide - Automatic + Manual" pada pilihan Initial Setup.



Kemudian, ikuti saja panduan yang muncul dari Nexus Toolkit. Untuk lebih jelas, silahkan lihat pada gambar berikut ini.



(Klik gambar untuk lebih jelas)

Langkah 5: Unlock Bootloader

Klik Unlock untuk membuka kunci pada Bootloader. Namun harus diperhatikan, langkah ini akan menghapus semua yang ada di perangkat Anda. Pastikan Anda telah melakukan back-up pada langkah sebelumnya.



Catatan: Anda dapat menggunakan aplikasi App Backup unutk melakukan backup aplikasi di Nexus 7 Anda. Unduh di sini: https://play.google.com/store/apps/details?id=mobi.infolife.appbackup


Langkah 6: Saatnya Lakukan Root

Setelah melakukan langkah sebelumnya, kini adalah saatnya untuk melakukan proses root. Caranya juga mudah, Anda tinggal menekan "Launch" pada pilihan Advanced Utilities.


Kemudian, akan muncul jendela baru. Lalu, tekan "Custom Recovery" di pilihan Boot Temporary. Setelah itu, Nexus 7 Anda akan membuka TWRP. Masih ingat dengan file SuperSU yang telah Anda unduh sebelumnya? Nah, Anda akan menginstal SuperSU dengan bantuan TWRP. Caranya adalah sebagai berikut.

  • Tap "Install"
  • Tap file SuperSU.zip
  • Swipe untuk melakukan flash
  • Terakhir, tap "Reboot"
Setelah tablet melakukan proses reboot, maka akan muncul SuperSU. Hal ini juga sebagai tanda bahwa Nexus 7 telah berhasil di-root.

Artikel terpopuler lainnya
Silahkan komentar pada kolom dibawah ini jika ada yang ingin ditanyakan tentang Cara Mudah ROOT Android 4.3 Nexus 7 Terbaru.

0 Response to "Cara Mudah ROOT Android 4.3 Nexus 7 Terbaru"

Post a Comment