Fungsi Root Android Serta Kelebihan dan Kekurangan Root Smartphones Android

Selamat datang kembali di ACCESSFREE.INFO, Blog yang membahas seputar tutorial perbaikan android, flashing, tutorial service, install ulang, tips dan trik, internet gratis, serta informasi seputar android lainnya.

Pada artikel kali ini penulis akan membahas seputar Fungsi Root Android Serta Kelebihan dan Kekurangan Root Smartphones Android.
Artikel terpopuler lainnya :
1. Download SSH premium gratis 1 bulan update terbaru .
2. Trik rahasia internet gratis android.
3. Informasi big data & trik hemat data internet dengan aplikasi android.
4. Update paket promo internet murah terbaru semua operator.
Fungsi Root Android Serta Kelebihan dan Kekurangan Root Smartphones Android – Bagi Anda yang saat ini menggunakan smartphone atau tablet android, tentu sudah sangat familiar dengan istilah Root. Namun bisa jadi Anda belum mengetahui pengertian Root Android. istilah ini memang populer seiring dengan meroketnya sistem operasi android 4 tahun terakhir ini.
Pegertian root Android, Fungsi Root Android, Kelebihan dan kekurangan Root Android, Kelebihan root Android, Kekurangan root Android
Pegertian root Android
Root secara harfiah atau arti bahasa diambil dari kosa kata bahasa inggris yang berarti akar. namun secara terminologi, root Android merupakan analogi akar alam sistem operasi android. Artinya, root merupakan modifikasi system file sehingga pengguna memiliki hak akses untuk mengotak atik sub system (dalam hal ini seperti akar akar). Dengan memperoleh hak akses tersebut pengguna adroid dapat lebih leluasa dalam meningkatkan performa smartphone.

Fungsi Root Android
Fungsi root Android seperti yang telah dijelaskan di atas adalah untuk memperoleh hak akses terhadap path, dan folder system. Dengan begitu pengguna bisa melakukan hal hal yang tidak bisa dilakukan terhadap ponsel yang belum diroot seperti mengubah tampilan, memblokir iklan, menganti font da masih banyak lagi.

Kelebihan dan kekurangan Root Android
Setiap modifikasi terhadap apapun pasti mebawa resiko atau dampak. Begitu juga dengan root android. Sebelum Anda memutuskan untuk me-Root Android sebaiknya pelajari dan pahami terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan Root. Sama seperti mata uang, Root ini memiliki dua sisi yang berbeda, selain memberikan dampak positif dengan meningkatnya performa, root juga membawa dampak negatif. 
Apa saja kelebihan dan kekurangan root tersebut ? simak uraiannya berikut ini :

Kelebihan root Android
  1. Full kustomisasi – Dengan melakukan root android kita dapat dengan mudah dikustomisasi seperti tampilan launcher dan font. Lebih expert lagi, pengguna bisa menukar firm ware sebuah ponsel dengan firmwae ponsel lain atau biasa disebut Custom ROM. dengan begitu kita bisa memiliki ponsel Samsung di dalam casing Evercoss misalnya.
  2. Menginstall dan menyimpan data Aplikasi di Memori Eksternal – banyak perangkat Android yang memiliki kapasitas memori yang terbatas. dengan melakukan root kita bisa menyiasatinya dengan memindahkan aplikasi serta data ke memori eksternal.
  3. Banyak pilihan aplikasi – Kelebihan Root android lainnya adalah lebih banyak alikasi yang didukung. hal ini disebabkan ada banyak aplikasi yang ternyata tak mendukung semua jenis ponsel, namun berkat root android, aplikasi atau game tersebut bisa dijalnkan.
  4. Meningkatkan performa – Karena pengguna sudah memegang hak akses sistem maka secara otomatis, penggna memegang kendali penuh ponsel. Kita bisa mengetahui sektor mana yang harus ditingkatkan, seperti RAM atau GPU.
  5. Membolikr iklan – Dengan melakuka root kita juga bisa membuat android bersih dari iklan. Salah satu hal yang dikeluhkan oleh pengguna android adalah banyaknya iklan yang bersliweran di ponsel. Dengan rot kita bisa memblokir iklan tersebut agar tak engganggu.
Selain memiliki kelebihan, tentunya rot android juga memiliki sisi kekurangan root android ?

Kekurangan root Android
  1. Hilangnya garansi – Kekurangan root android yang pertama adalah menghilangkan garansi ponsel. Dengan melakukan rot, secara otomatis garansi akan hilang, namu bisa disiasati dengan caa melakukan unroot.
  2. Rentan terkena malware – Ketika ponsel dalam keadaan rooted, secara otomatis pintu keamanan ponsel juga ikut terbobol. hasilnya, ponsel yang diroot juga sangat rawan terserang Malware atau virus.
  3. Hilangnya update – Selain kehilangan garansi ponsel, Root android juga dapat merugikan karena akan menghilangkan update OTA (Over The Air) ketika ada pembaruan versi sitem operasi. Sehingga Anda harus melakukannya secara manual
  4. Kegagalan Root – Meski cara root saat ini sangat mudah karena hanya berbekal aplikasi saja, namun beberapa seri menyaratkan langkah yan cukup rumit dengan menggunakan PC dan file update. Resiko kegagalan root tetap ada sehingga Anda harus berhati hati.
Itulah kelebihan dan kekurangan Root Android yang wajib Anda ketahui sebelum memutuskan untuk mengaplikasikannya di smartphone Anda atau tidak.

Keyword : Pegertian root Android, Fungsi Root Android, Kelebihan dan kekurangan Root Android, Kelebihan root Android, Kekurangan root Android.
Artikel terpopuler lainnya
Silahkan komentar pada kolom dibawah ini jika ada yang ingin ditanyakan tentang Fungsi Root Android Serta Kelebihan dan Kekurangan Root Smartphones Android.

0 Response to "Fungsi Root Android Serta Kelebihan dan Kekurangan Root Smartphones Android"

Post a Comment