Kelebihan Dan Kekurangan Android Marshmallow | Android Booster

Selamat datang kembali di ACCESSFREE.INFO, Blog yang membahas seputar tutorial perbaikan android, flashing, tutorial service, install ulang, tips dan trik, internet gratis, serta informasi seputar android lainnya.

Pada artikel kali ini penulis akan membahas seputar Kelebihan Dan Kekurangan Android Marshmallow | Android Booster.
Artikel terpopuler lainnya :
1. Download SSH premium gratis 1 bulan update terbaru .
2. Trik rahasia internet gratis android.
3. Informasi big data & trik hemat data internet dengan aplikasi android.
4. Update paket promo internet murah terbaru semua operator.
Selamat Pagi Sobat, setelah kemarin saya membahas tentang Apakah Ram Android Dapat Ditambah? kali ini saya akan membahas dengan topik yang sedikit berbeda, yaitu Kelebihan Dan Kekurangan Android Marshmallow
Kelebihan Dan Kekurangan Android Marshmallow
Android Marshmallow 6.0 adalah sistem operasi yang resmi di diluncurkan oleh Google pada 17 Agustus 2015 tepat dengan hari kemerdekaan negara Republik Indonesia. Bersamaan dengan itu didepan kantor besar Google yang terletak di Mountain View California rerdapat patung si robot hijau android yang membawa makanan Marshmallow berarna putih. Seperti halnya Lollipop, marshmallow adalah sejenis makanan atau permen gula yang memiliki bentuk silinder kecil.
Pasca peluncuran Android Marshmallow 6.0 oleh Google memang masih berbentuk developer preview atau versi Beta sehingga belum bisa dinikmati oleh konsumen. Namun beberapa kabar yang beredar, Android Marshmallow 6.0 akan mulai diaplikasikan pada September 2015. Dibandingkan OS Lollipop tentunya Android Marshmallow 6.0 memiliki kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Salah satu smartphone yang pastinya mengusung OS Android Marshmallow 6.0 tentu Android One 2 yang belum diketahui kapan peluncuranya.

Kelebihan Android Marshmallow 6.0

  • Mendukung Pemindai Sidik Jari
Smartphone atau tablet yang telah mengusung sistem operasi Android Marshmallow v6.0 memang cukup memperhatikan keamanan untuk penggunanya. Dengan demikian versi Android terbaru yang diluncurkan ini telah mendukung sistem Fingerprint atau pemidai sidik jari yag dapat dimanfaatkan pengguna untuk mode penguncian posel maupun tentikasi beberapa transaksi online.
  • Mendukung Android Pay
Peluncuran Android Pay atau pembayaran Android dengan koneksi NFC oleh Google memang siap menjadi pesaing Samsung Pay dan Apple Pay. Dalam gadget yang telah dimotori oleh sistem operasi Android Marshmallow telah mendukung pembayaran Android dari Google atau Android Pay. Dengan demikian pengguna akan lebih mudah dalam bertransaksi online dan melakukan pembayaran secara langsung melalui smartphone.
  • Irit Baterai
Dibandingkan sistem operasi terdahulunya yang boros baterai, Android Marshmallow  ini memiliki kelebihan irit dalam pemakaian daya baterai. Dengan demikian kinerja smartphone akan lebih optimal dan memiliki waktu siaga lebih lama karena OS Android M ini lebih hemat dalam pemakaian daya baterainya.
  • Mendukung Fast Charging
Beberapa smartphone kelas menengah atas telah mendukung fitur fast charging atau kmampuan mengisi baterai yang lebih cepat. Namun dalam sistem operasi Android Marsmallow terbaru ini, smartphone yang tidak memiliki fitur fast charging akan tetap merasakan kemampuan charging yang lebih cepat. Selain itu Android Marshmallow juga akan kompatibel dengan port USB terbaru yaitu USB Type-C dimana salah satu kelebihannya mampu mentransfer daya yang lebih cepat.
  • Mendukung App Permisions
Fitur App Permisions merupakan fitur penyesuaian izin dalam sebuah aplikasi yang dapat disesuaikan dengan penggunana. Dapat dimisalkan pada aplikasi Whatsapp jika kita tidak mengijinkan penggunaan kamera maka aplikasi akan secara otomatis tidak dapat menggunakan kamera dalam smartphone.
  • Mendukung Auto Back-Up
Fitur ini memungkinkan pengguna smartphone OS Android Marshmallow dapat menympan aplikasi ke Google Drive maksimal 25 MB. Dengan demikian jika pengguna mengganti ponsel tidak perlu mengatur ulang aplikasi yang pernah digunakan.
Kabarnya dalam Android Marshmallow 6.0 ini nantinya juga akan dilengkapi asisten pintar ‘Now On Tap’ yang kabarnya versi terbaru Google Now yang tentunya belum bisa kita bahas selengkapnya. Selain itu juga dilengkapi interface yang lebih menarik dibandingkan pendahulunya OS Android v5.0 Lollipop.

Kekurangan Android Marshmallow 6.0

Kekurangan dalam Android Marshmallow 6.0 sendiri belum ada keterangan lanjutan dari Google. Namun tentunya sebagai sistem operasi terbaru yang rilis di paruh kedua 2015, Android Marshmallow memiliki kekurangan yang bersifat umum sebagai OS terbaru yakni
  • Belum tersedia pada semua perangkat smartphone android
  • Jika mendukung Upgrade OS Marshmallow, membutuhkan waktu yang cukup lama
Untuk kekurangan Android Marshmallow 6.0 diatas memang belum lengkap karena versi regulernya sendiri belum beredar. Untuk itu kelebihan dan kekurangan Android Marshmallow 6.0 akan kami update jika nantinya sistem operasi Android Marshmallow 6.0 ini telah beredar dalam sebuah gadget dand apat kita rasakan.

Demikian ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Android Marshmallow 6.0 sebagais sistem operasi Android terbaru dari Google. Semoga saja ulasan diatas bermanfaat dan membantu anda yang ingin mengetahui keunggulan Android Marshmallow 6.0.
Artikel terpopuler lainnya
Silahkan komentar pada kolom dibawah ini jika ada yang ingin ditanyakan tentang Kelebihan Dan Kekurangan Android Marshmallow | Android Booster.

0 Response to "Kelebihan Dan Kekurangan Android Marshmallow | Android Booster"

Post a Comment